Harga Xiaomi Mi4i Dengan Spesifikasi Camera Depan 13 MP

Harga Xiaomi Mi4i Dengan Spesifikasi Camera Depan 13 MP

Harga Xiaomi Mi4i – Satu lagi smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi4i yang ditempatkan satu level dibawah Xiaomi Mi4. Dapat dikatakan bahwa smartphone Xiaomi Mi4i merupakan versi murah dari Mi4 yang sangat sukses mencuri hati penggila gadget diseluruh dunia, karena mempunyai spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Tak berbeda jauh dengan pendahulunya, smartphone ini juga dibekali spesifikasi tinggi dan mumpuni, namun dengan harga yang jauh lebih murah dengan banderol dibawah 3 Juta Rupiah.

Walaupun harga Xiaomi Mi4i sangat murah, tetapi ponsel ini juga dilengkapi processor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 yang sering digunakan oleh smartphone kelas menengah keatas seperti Oppo R5, Samsung Galaxy A7, ataupun Lenovo Vibe Shot. Selain memiliki processor buatan Qualcomm, komponen lainnya seperti layar, kamera, dan baterai juga dibekali komponen terbaik yang diproduksi oleh vendor besar yang menjadi jaminan atas kualitas yang dimiliki Mi4i.

Bagi para pengguna smartphone Xiaomi pasti tak akan melewatkan kehadiran Mi4i sebagai jawaban akan kualitas smartphone terbaik dikelas menengah kebawah. Peformanya tentu sangat jauh diatas Redmi 2 yang masih memakai processor Snapdragon 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz, jadi untuk para pengguna xioami jangan heran apabila harga Xiaomi Mi4i dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Redmi 2 yang dipatok dengan harga 1.6 Juta Rupiah. Peformanya bahkan tak kalah dari Xiaomi Mi4 karena saat dilakukan uji coba terhadap Mi4i dengan Antutu Benchmark mampu mendapatkan skor mencapai 40 Ribu lebih.

Spesifikasi Xiaomi Mi4i


1. Spesifikasi Xiaomi Mi4i

Sim CardDual SIM
Dimensi138.1 x 69.6 x 7.8 mm / 130 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memory Intenal16 GB
Memory Ekternal
Ram2 GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS, Beidou, microUSB v2.0, USB Host
GPUAdreno 405
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
ProcessorQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 3120 mAh

2. Review Xiaomi Mi4i


Review Xiaomi Mi 4i
Review Xiaomi Mi4i



Dilansir dari sumber detikINET, Xiaomi Mi4i lauching pertama kali di Siri Fort Auditorium, New Delhi, India. Dalam acara tersebut, Bos Xiaomi, Hugo Barra langsung menunjukan kehebatan smartphone andalannya yang di namakan teknologi Sunlight Display yang mampu memaksimalkan kecerahan layar saat digunakan dibawa sinar matahari, sehingga tetap optimal saat dibawa beraktivitas di luar ruangan yang berhadapan langsung dengan sinar matahari.

Teknologi Sunlight Display memang bukanlah hal yang baru, karena sebelumnya Sony telah memakainya pada smartphone buatannya. Tetapi yang membedakan terletak pada kualitas layar yang dibawa Xiaomi Mi4i karena sudah dibekali layar IPS 5 Inch buatan Sharp/JDI dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, dan kepadatan pixel sebesar -441 ppi. Layarnya akan terlihat sangat tajam dan mempunyai kontras warna yang seimbang sehingga semua objek dapat terlihat lebih nyata pada paparan layar 5 inch yang dibawanya.

Pada Xiaomi Mi4i ini belum dibekali dengan teknologi Gorilla Glass 4, dan sebagai gantinya Xioami memilih layar kaca OGS (One Glass Solution) yang diproduksi oleh Corning untuk melindungi layar dari goresan, dan meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan. Dan pada desainnya, Mi4i mengusung desain unibody dengan dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm, dan berat 130 gr. Bentuknya yang tipis dengan ketebalan 7.8 mm, membuatnya dibekali dengan baterai jumbo berdaya tampung 3120 mAh.

Baterai berjenis Li-Ion tersebut dapat bertahan hingga lebih dari satu hari pemakaian normal seperti sms, telepon, dan browsing internet. Tentu anda tidak akan menyia-nyiakan komponen hardware Mi4i hanya untuk telepon dan sms saja, karena spesifikasi hardwarenya sudah mumpuni untuk menjalankan game HD dengan lancar dan tanpa perlu mengalami lag. Terlebih layarnya juga mempunyai kualitas gambar sangat baik, sehingga game yang dimainkan akan terlihat jelas serta detail grafis yang tinggi.

Peforma powerfull yang dimiliki Xiaomi Mi4i berasal dari perpaduan processor Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan Ram 2GB, GPU Adreno 405 sebagai pengolahan grafisnya. Tak hanya powerfull saja, processornya juga terbukti ramah terhadap pemakaian daya baterai, karena dibekali 2 inti processor berkecepatan Quad Core 1.7 Ghz dan Quad Core 1.1 Ghz yang beroperaso secara bergantian sehingga dapat menghemat keluarnya daya baterai.

Untuk megoptimalkan performa baterai tersebut, Xiaomi juga memberikan teknologi Quick Charger yang dapat mengisi baterai 40% hingga waktu 60 menit. Teknologi yang ditanamkan ke dalamnya, tetap membuat Harga Xiaomi Mi4i dibanderol sangat terjangkau di pasaran, sesuai kemampuan masyarkat Indonesia kelas menengah kebawah. Apalagi Mi4i juga dibekali teknologi 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan 150 mbps, yang membuatnya setara dengan smartphone premium vendor lain.

User Interface Miui V6




0 Response to "Harga Xiaomi Mi4i Dengan Spesifikasi Camera Depan 13 MP"

Post a Comment